Sebuah Panduan In-Depth untuk spacer untuk Braces 2

Bagaimana ketidaknyamanan akan Dikelola?

Rasa sakit atau ketidaknyamanan yang disebabkan oleh spacer dapat dikelola dengan menggunakan kombinasi obat penghilang rasa sakit dan perubahan pola makan. Sangat jarang bagi dokter gigi untuk menawarkan obat resep untuk pemisah karena rasa sakit dapat paling sering dikelola dengan menggunakan obat di atas meja analgesik. Ibuprofen, Acetaminophen, dan naproxen, dalam dosis yang disarankan masing, akan mengurus beban rasa sakit Anda. Menggigit dengan banyak kekuatan dapat memperburuk ketidaknyamanan Anda dengan menambahkan tekanan untuk gigi yang sudah di bawah cukup banyak stres, oleh karena itu sangat disarankan agar Anda menghindari tindakan ini. Mengunyah makanan yang sulit atau keras juga dapat meningkatkan ketidaknyamanan Anda. Memilih untuk makanan lunak seperti kentang tumbuk, yoghurt, dan sereal panas dapat membantu untuk meminimalkan iritasi yang disebabkan oleh mengunyah.

Apakah Perawatan khusus yang diperlukan saat Mengenakan spacer?

Untuk sebagian besar, Anda bisa makan makanan yang sama yang biasanya mereka nikmati. Hal ini, bagaimanapun, disarankan agar Anda menghindari makanan lengket seperti permen, permen karet, karamel, dan bergetah permen karena makanan ini dapat menempel pada bahan spacer dan menarik mereka keluar dari tempat. Jika pemisah ortodontik rontok sebelum waktunya, Anda mungkin perlu untuk memiliki mereka dipasang kembali. Kegagalan untuk melakukannya akan menghasilkan pengalaman yang tidak nyaman ketika merek ortodontik dan kawat gigi yang dipasang, karena gigi tidak akan berada dalam posisi yang ideal. Hal ini baik-baik saja untuk menyikat dan bilas gigi Anda, seperti biasa, tapi menghindari flossing antara gigi karena bisa mengusir pemisah.

Akan spacer akan Diganti oleh Band?

Selama brace pas janji, spacer sering digantikan oleh band ortodontik logam. Band ini akan mengambil alih tugas pemisah dengan mengelilingi molar terakhir kedua-untuk-dan memelihara ruang yang dibutuhkan antara gigi tetangga. Namun, penggunaan band ortodontik ini mulai dilihat sebagai praktik tua-sekolah dan lebih ortodontis lebih memilih untuk melanjutkan penggunaan spacer elastis karena mereka umumnya lebih nyaman dipakai. Mereka tidak memerlukan penggunaan semen gigi, dan mereka sangat mengurangi kemungkinan pengembangan rongga dibandingkan dengan band-band metal ortodontik karena mereka tidak mengelilingi gigi Anda.
Bagaimana spacer Dihapus?

Penghapusan spacer adalah proses yang melibatkan ketidaknyamanan jauh lebih sedikit daripada pas awal. Hal ini tidak biasa bagi pemisah untuk melonggarkan dan jatuh tak lama sebelum janji untuk memiliki kawat gigi dipasang. Jika hal ini terjadi, tidak ada alasan untuk alarm. Ini hanya berarti bahwa gigi telah melakukan apa yang dimaksudkan, dan pindah ke posisi yang benar. Jika spacer belum jatuh sendiri maka mereka akan dengan mudah dihapus oleh ortodontik tepat sebelum kawat gigi yang terpasang. Jika Anda mengalami logam band ortodontik ditempelkan pada gigi Anda, seperti yang paling umum, maka band akan terpaku di sekitar molar kedua-untuk-terakhir di setiap sisi menggunakan semen gigi khusus. Jika dokter gigi menyarankan bahwa spacer digunakan sebagai pengganti band metal maka spacer dapat dibiarkan karena mereka, atau menyesuaikan.

Memiliki pemisah untuk kawat gigi dipasang dapat sedikit menakutkan, tetapi hasilnya layak ketidaknyamanan. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang apa perawatan Anda akan memerlukan, seperti apakah Anda akan dilengkapi dengan band-band metal atau jika Anda akan terus menggunakan spacer berbentuk donat, jangan ragu untuk menyampaikan masalah ini ke dokter gigi Anda untuk informasi lebih personal.


http://www.teethandmouthcare.net/an-in-depth-guide-to-spacers-for-braces/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar