Sebuah Panduan In-Depth untuk spacer untuk Braces 1


Ketika Anda mendengar berita bahwa Anda akan memiliki spacer untuk kawat gigi "terpasang," sering ada banyak pertanyaan yang timbul mengenai perangkat ini dan prosedur instalasi. Anak-anak dan orang dewasa dengan gigi sejajar atau bengkok mungkin melihat prospek memiliki kawat gigi dipasang, dan penggunaan spacer hanyalah salah satu cara yang ortodontis mempersiapkan gigi molar kembali untuk pemasangan kawat gigi dalam waktu dekat. Jika Anda atau anak Anda merenungkan pilihan untuk memiliki kawat gigi dipasang atau sudah berkomitmen untuk proses, maka bagian berikut dapat membantu untuk menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang spacer untuk kawat gigi.
Apa spacer untuk Braces?

Dalam dunia orthodonsi, spacer adalah awal dari kawat gigi. Anda juga mungkin telah mendengar mereka disebut sebagai pemisah ortodontik, yang persis apa yang potongan-potongan cerdik adalah. Jika dokter gigi Anda belum memberikan sekilas pemisah ortodontik, Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa mereka pada dasarnya cincin elastis kecil. Cincin biru berbentuk donat ini sekitar satu sentimeter dengan diameter. Itu mungkin terdengar seperti banyak ruang untuk menyisipkan di antara gigi Anda; Namun, spacer akan dimasukkan sejajar dengan gigi di kedua sisi, sehingga realitas pas tidak seburuk itu mungkin tampak pada awalnya. Pemisah ortodontik dapat dipakai untuk sesedikit beberapa hari sebelum memiliki kawat gigi dipasang atau, dalam beberapa kasus, seorang dokter gigi dapat memilih untuk meninggalkan spacer di selama kurung yang diperlukan.
Mengapa spacer Diperlukan?

Pemisah Orthodontic sederhana dalam desain, tetapi mereka melayani tujuan yang sangat diperlukan. Ketika kawat gigi yang dipasang pada gigi Anda, penting bahwa geraham belakang tidak terlalu ketat yang menempel satu sama lain. Selama perjalanan waktu, kawat gigi akan bekerja untuk secara bertahap memindahkan dan benar menyelaraskan gigi, dan dalam proses geraham belakang dapat dipaksa bergerak terlalu snuggly terhadap satu sama lain, yang tidak hanya bisa menjadi tidak nyaman, tetapi juga dapat mendorong rongga pengembangan dan mengubah "menggigit" seseorang, atau cara yang bagian atas dan bawah gigi bertemu ketika ditempatkan dalam posisi menggigit. Pemisah ortodontik dipasang antara tiga gigi terakhir pada setiap sisi mulut. Hasil yang diinginkan dari praktek ini adalah untuk memaksa sedikit ruang antara gigi tersebut sebelum memiliki kawat gigi dipasang.
Bagaimana spacer Dilengkapi?

Proses spacer pas antara gigi molar sangat sederhana, meskipun beberapa mungkin menemukan prosedur tidak nyaman. Ortodontis ini akan meregangkan elastis spacer sampai cukup tipis untuk menyisipkan di antara dua gigi. Ortodontis akan merilis band setelah ia telah menemukan posisi yang tepat untuk spacer, yang biasanya di mana bagian bawah spacer yang terletak tepat di atas garis gusi, dan bagian atas spacer adalah tingkat dengan titik terendah pada mahkota setiap gigi tetangga. Proses ini sering disebut sebagai flossing.
Apakah spacer menyakitkan?

Bagi sebagian orang, proses pemisah pas untuk kawat gigi benar-benar menyakitkan tetapi tidak jarang merasa tidak nyaman, terutama nyeri di rahang yang dihasilkan dari kekuatan yang diterapkan pada rahang selama pas. Awalnya, ia akan merasa seolah-olah ada sepotong besar daging yang terselip di antara gigi Anda. Hal ini dapat menyebabkan rasa tekanan antara gigi dan kadang-kadang bertentangan dengan gusi yang dapat bervariasi dari gangguan kecil untuk sensasi sakit gigi seperti. Rasa sakit dirasakan selama 24 sampai 48 jam memakai spacer sering tergantung pada toleransi nyeri pribadi Anda. Jika Anda memiliki erat-set gigi geraham, Anda mungkin mengalami peningkatan ketidaknyamanan karena pemisah mempunyai lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam menciptakan kesenjangan yang cukup antara gigi sempit. Kebanyakan orang mengalami ketidaknyamanan berkurang setelah dua hari pertama memakai pemisah, namun beberapa mungkin merasa tidak nyaman sampai seminggu setelah pas.

http://www.teethandmouthcare.net/an-in-depth-guide-to-spacers-for-braces/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar